"Social dan search amat diminati di Indonesia. Untuk pencarian online, sebanyak 85% pengguna internet di sini pasti melakukan pencarian," ucap Aryo Kresnadi, Regional Product Marketing Manager Yahoo SEA di Jakarta, Rabu (21/9/2011). Kegemaran masyarakat terhadap aktivitas search dan social networking ini memicu Yahoo meluncurkan produk anyar. Namanya Yahoo Post, sebuah platform sosial yang menggabungkan pencarian dan komunitas sosial. Di Yahoo Post, pengguna dapat bergabung dengan komunitas yang tertarik dengan topik yang sama. User cukup mengetikkan kata kunci yang diinginkan di website id.post.yahoo.com. Kemudian akan muncul berbagai diskusi tentang topik tersebut yang bisa diikuti. User dapat pula membuat topik diskusi tersendiri. Terlebih dahulu mereka harus log in ke akun email Yahoo. Sepintas, layanan ini tidak banyak berbeda dengan forum online yang sudah banyak menjamur. Namun Yahoo optimistis Yahoo Post punya peluang. "Pasar internet Indonesia besar sehingga selalu ada ruag untuk banyak pemain," kata Pontus Sonnerstedt, Country Manager Yahoo Indonesia. Sumber: |
0 komentar:
Posting Komentar